Selasa, Desember 30, 2008

Ah..Inilah CINTA..

Friday, July 6th, 2007

Menikahi orang yang kita cintai itu baru keMUNGKINan...Mencintai orang yang kita nikahi itu keWAJIBan….”

Sebuah nasehat bagus dan menarik bagi saya. Ini adalah sebuah konsep “Jangan berlebihan menyukai seseorang”. Dan “Jangan sampai mempunyai pikiran bahwa ‘dia’ adalah satu-satunya wanita atau pria yang harus dijadikan pendamping hidup, ngga mau yang lain”.

Ya, perasaan seperti itu seringkali menjangkiti manusia yang sedang jatuh cinta. Virus Merah Jambu (VMJ) yang sudah kronis. Rasa suka yang berlebihan dan tak terkendali. Padahal ’SUKA’ di sini cuma kata lain dari 'NAFSU'.

Sehingga ia pun berdoa konyol: "Ya Tuhan, bila ia memang jodohku, mudahkanlah…Namun bila bukan, jadikanlah…"

Astaghfirullah…masa Tuhan di ta’limat sih…So, jangan berharap banyak bisa menikah dengan seseorang yang kau inginkan, bisa jadi ia jodohmu, namun bisa jadi juga bukan.

Nah, saat sang jodoh itu datang, tali pernikahan telah mengikat, maka bagaimanapun dia, kita WAJIB mencintainya. Walau sebelumnya belum kenal, walau dijodohkan, walau tidak pernah pacaran (dan jangan sampai pacaran) dengannya. Inilah konsep cinta sejati, yaitu cinta setelah menikah. Cinta yang beralasan. Cinta yang tidak buta dan memiliki ruh. Cinta yang halal, bukan maksiat, bahkan bernilai ibadah, HANYA KARENA DAN UNTUK ALLAH SWT SEMATA…Ah, Inilah Cinta..


Tidak ada komentar: